Saturday 28 March 2009

Edit Blog Offline

Blog kepunyaanku demi menekan biaya online ketika posting saya menggunakan program Windows Live Writer yang di download pada http://get.live.com/writer/overview.Ukuran filenya 2,4 mb. Program ini dapat di gunakan untuk banyak platform diantaranya Blogspot. Menariknya tampilan posting diprogram ini display sama dengan yang akan publikasikan di blog.

Operating system yang diperlukan:

  • Windows XP with Service Pack 2 (32-bit), Windows Vista (32-bit or 64-bit), Windows 7 Beta (32-bit or 64-bit ), atau Windows Server 2008 Windows Live Movie Maker tidak support di Windows XP
  • Processor: 1 GHz or higher for Windows Vista; 800 MHz or higher for Windows XP
  • Memory: 128 MB of RAM (256 MB or more recommended) for Windows XP; 512 MB for Windows Vista

    Resolution: Minimum 1024 x 768
  • Internet connection Browser: Microsoft Internet Explorer 6 atau di atasnya
  • Graphics atau video card: Windows Live Movie Maker requires ATI Radeon 9500 (atau lebih tinggi) atau nVidia GeForce FX 5900 (atau lebih tinggi).
  • untuk instalasinya cukup mudah. Ketika sudah mendowload installernya cukup double klik dengan catatan anda sedang online. Selanjutnya akan dihadapkan dengan perjanjian, tekan saja accept. setelah itu akan muncul form custome and begin installation kosongkan saja kotak cek lalu tekan install. Penginstallan di komputerku memerlukan waktu kurang lebih setengah jam, cukup lama bukan?,..sesudah penginstallan selesai. Restart komputer!!!!..

    Untuk menjalankan live writer pilih start>all program>windows live>windows live program. Selanjut untuk bisa mengedit blog, kita harus mendowload blog kita(kondisi online) caranya :

    Pilih menu Weblog>add weblog account>pilih another weblog service(untuk blogspot)>masukkan alamat/url ,username dan password blog.Tunggu sampai dowlnoad selesai dan anda bisa mulai posting blog(kondisi offline).

    Tentang toolnya hampir sama tool blog umumnya. Untuk mentransfer postingan di live writer ke blog, pilih menu "publish'(kondisi ONLINE) tunggu sampai proses selesai.


    sekarang Artikelnya sudah berpindah ke Blog sesungguhnya.

    Post a Comment

    saya sangat berterimakasih jika pengunjung sudi memberi saran dan kritik untuk menjadikan blogku lebaih baik