Saturday 11 April 2009

Ratapan Blogger Pemula

Menjadi blogger ternyata sangat susahnya tak terpikirkan sebelumnya. Dari segi desain template saja perkiraanku seperti desain flayer atau brosur (dengan program grafis misal: Freehand/Photohop/Indesign/Iilustrator) yang dengan mudahnya geser sana-sini, hapus dan edit ternyata memerlukan keahlihan kusus program html. Sedangkan saya orangnya tidak puas dengan desain template buatan orang. Tapi karena terkendala tidak




bisa html ya,..sudah nyerah deh pake template gratisan saja. Perkiraanku setelah membuat blog selesai, blog tersebut akan sendirinya di kunjungi orang. Ternyata agar blog saya dikenal orang saya harus mengunjungi blog tetangga, agar mendapat kunjungan balik ke blogku. Tapi tidak semua blog yang kunjungi berkunjung balik, apalagi kalau merasa sudah jadi Blogger beneran alias Blog CELEB (dan jangan-jangan beraninya tukar link dengan blog CELEB bisa2 di cuekin walau kita sudah komentar/memohon). Tapi mudah-mudahan kalau blogger Indonesia sih tidak seperti itu, mereka masih mau menolong blogger yang pemula. Namun semua itu saya anggap sebagai bumbunya blogger pemula yang lagi belajar dan belajar,...

Post a Comment

saya sangat berterimakasih jika pengunjung sudi memberi saran dan kritik untuk menjadikan blogku lebaih baik